Ngga Usah Bingung, Begini Cara Cek HP Samsung Kamu Asli atau Replika

SAMSUNG, merek smartphone yang sangat disukai di Indonesia, mengalahkan banyak merek lainnya termasuk iPhone-nya Apple. Mereka merilis banyak ponsel pintar yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dipasaran atau toko elektronik dan mall terdekat.
smartphone samsung
Namun sayangnya, produsen elektronik asal Cina memanfaatkan situasi ini dengan membuat produk replika yang sangat mirip dengan aslinya. Ini karena kepopuleran merk SAMSUNG sebagai produsen smartphone android yang berkelas. Sehingga produk replikanya pun sangat laris dipasaran. Entah karena pembeli memang menginginkannya, ataupun karena penjual nakal yang membodohi kamu.

Karena sangat mirip dengan aslinya, produk replika ini sering menipu banyak orang, jika kamu hendak membeli handphone samsung terbaru hendaknya kamu mengetahui cara mengecek keasliannya.

Menghindari replika dengan tidak membeli barang black market atau BM. Kamu bakalan sering menemukan penjual di toko online mereka yang mengatakan bahwa produk mereka itu asli namun BM, sebagian benar dan jujur mengatakannya namun banyak yang mengatakannya untuk mengelabui calon pembeli mereka, biasanya mereka mematok harga murah, jauh di bawah harga pasaran saat ini.

Jika memungkinkan, sebaiknya membeli secara offline, langsung datang ke toko terdekat baik itu membeli smartphone SAMSUNG bekas pakai (second hand) ataupun baru.

Lalu kamu bisa masuk ke menu dan pilih setting (pengaturan), about (tentang) dan perhatikan bagian legal information dari device yang kamu pilih. Terdapat model dan nomor serta merek yang menyatakan keaslian produk samsung khususnya model Galaxy.

Lalu coba LCD (LED) test / Screen Test dengan masuk ke menu telepon dan menekan kode *#0*#. Maka kamu akan mendapatkan menu dengan kotak bertuliskan warna serta fitur dari ponsel tersebut.

Cek juga nomor IMEI, sesuaikan dengan dus kemasan smartphone tersebut.

Dengan begitu kamu bakal terhindar dari produk palsu / replika dan penjual jahanam.