Mudahnya Cara Cek SK Tunjangan Profesi Secara Manual dan Online

Kamu guru yang sudah melakukan proses sertifikasi? Berikut informasi terbaru untuk kamu.

Seperti yang diketahui sebelumnya, kita sebagai guru sering disibukkan dengan melakukan pengecekan pendataan dapodik yang di masa lalu menggunakan jalur pendataan dikdas dan verifikasi ulang guru. Tapi tidak untuk sekarang, melalui Dinas Pendidikan Kota ataupun Kabupaten tempat kamu mengajar kamu bisa menerima SK Tunjangan Profesi.

SK Tunjangan Profesi Guru diterbitkan melalui 2 cara yakni manual dan digital. Khusus untuk kamu yang belum mendapatkannya secara langsung dari Dinas Pendidikan dimana kamu mengajar, kamu bisa mengeceknya secara online.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi website resmi Direktorat P2TK Dikdas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di alamat situs halaman http://p2tkdikdas.kemendikbud.go.id/
sk tunjangan profesi
Lalu login dengan menggunkan NUPTK sebagai username dan tanggal lahir sebagai password.

Kamu akan menuju halaman SK Tunjangan Profesi, jika tidak muncul berarti data kamu belum valid.

Kamu bisa mendapatkan informasi data profesi guru yakni NUPTK, Nomor Peserta, NRG, NIP, Nama, Tempat Tugas, Kabupaten/Kota serta Provinsi.

Ada juga data status SK, berupa tanggal SK, Nomor, Nama, Golongan Jabatan, Masa Kerja, Tempat Tugas, Kabupaten / Kota, Provinsi, Nama Bank Penerima dan Cabang dimana kamu bisa mencairkan tunjangan.

Jika kamu mendapatkan data tersebut, berarti data kamu valid dan bisa melakukan pencairan di bank yang ditunjuk dengan membawa beberapa persyaratan yakni fotocopy KTP, Kartu NUPTK/NRG, Surat Keterangan dari Kepala Sekolah Tempat Kamu Mengajar yang berisi tentang keterangan atau pernyataan bahwa kamu guru aktif yang mengajar di sekolah dan data NUPTK, NRG, Nomor Peserta serta alamat yang sesuai dengan KTP.